top of page
Search

Lima Unicorn Generasi Kedua Kumpul di Bali, Siapa Saja?

Nusa Dua, CNBC Indonesia - Selama pandemi, jumlah unicorn di Indonesia terus bertambah. Hari ini, lima bos unicorn generasi terbaru tersebut berkumpul di Bali.

Ajang Nexticorn International Summit 2022 mengumpulkan perwakilan dari lima perusahaan teknologi yang valuasinya telah menembus US$1 miliar atau unicorn.


Mereka adalah Co-founder Kopi Kenangan Edward Tirtanata, Co-founder Xendit Tessa Wijaya, CEO Blibli Kusumo Martanto, CEO Tiket.com George Hendrata, dan CEO J&T Express Robin Lo



Hadirnya perwakilan unicorn dari generasi baru ini meneruskan tradisi Nexticorn yang mengundang pendiri startup unicorn untuk berbicara di hadapan para calon unicorn yang dikenal sebagai soonicorn.

Ajang Nexticorn pertama pada 2018 menghadirkan pendiri Gojek yang kini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, pendiri dan CEO Tokopedia William Tanuwijaya, pendiri dan CEO Traveloka Ferry Unardi, dan pendiri Bukalapak Achmad Zaky.

Ketika itu, adalah kali pertama mereka hadir bersama dalam satu panggung setelah perusahaan yang dirintis sukses mencapai status unicorn.


Ajang Nexticorn International Summit 2022 digelar untuk mempertemukan startup Indonesia yang sudah ada di tahap pertumbuhan (growth stage) dengan investor dari mancanegara.

Sebanyak 156 investor dari seluruh dunia hadir di Nusa Dua, Bali untuk bertemu langsung dengan pendiri startup asal Indonesia dan mendiskusikan potensi menanamkan modal.

Panitia Nexticorn sudah menerima 5.000 permintaan pertemuan, baik dari pendiri startup maupun dari investor. Per hari ini, sudah ada 1.700 pertemuan yang dipastikan bakal terjadi.

10 views0 comments

Commenti


DIA_1172 (1)_edited.jpg
bottom of page